Sabtu, 30 Juli 2011

Simpanan Energi Untuk Masa Depan

Seperti yang telah kita ketahui, energi sangat banyak digunakan oleh manusia untuk mensejahtrakan dirinya. Nah, dari sekian banyak energi yang ada, manusia lebih banyak menggunakan pembangkit energi yang berasal dari Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui. Misalnya Minyak Bumi, batu baru, dan masih banyak lagi.
Sebenarnya, manusia bisa dan mampu memanfaatkan energi-energi yang tidak terbatas maupun bisa di perbaharui. Contohnya Matahari, air, angin, mahkluk hidup (Bio), dan lain-lain. Hanya saja manusia menganggapnya tidak praktis dan mahal. Dan kemudian mereka membandingkannya dengan Sumber daya Alam yang tidak dapat diperbaharui. Tentu saja lebih banyak yang dihasilkan oleh Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui.Namun, mereka pasti tidak berpikir, bagaiman jika SDA yang tidak dapat diperbaharui habis? Apa yang akan kita gunakan nanti sebagai pembangkit energi? Ujung-ujungnya pasti mereka akan berebutan mencari energi alternaif. Sebaiknya kita memanfaatkan SDA yang tidak dapat diperbaharui dengan baik, di hemat, menggunakannya sesedikit mungkin, supaya jika nanti sangat diperlukan bisa digunakan.
Oleh karena itu marilah dari sekarang kita hemat penggunaan Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui. Sisakanlah untuk anak cucu kita di masa depan nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar